Jumat, 08 April 2016

Persiapan Ujian Nasional SMA Negeri 1 Bangkala Barat




PERSIAPAN UN (UJIAN NASIONAL)
UN yang akan di adakan pada Tanggal 04/04/2016 yang di laksanakan di setiap sekolah. Siswa SMA Neg. 1 Bangkala Barat sangat antusias dan betul-betul belajar menghadapi UN.
Di temui Rabu 30- Maret- 2016 Pagi sekitar jam 09.00 Wita “Arifuddin S.pd Bendahara sekolah sekaligus berperan sebagai guru bahasa indonsia mengatakan bahwa siswa sangat antusias menghadapi UN nasional dan semakin giat mengikuti pembelajaran. Persiapan yang di lakukan juga sudah baik karena sebelumnhya siswa mendapatkan tambahan belajar/Les 2X seminggu setiap mata pelajaran yang di ajarkan dalam jangka waktu 1 Bulan Les”. Walaupun Tahun ini tidak di adakan Try out namun Arifuddin sangat optimis semuanya bisa LULUS menghadapi UN dengan soal 20 paket. Pembelajaran tambahan tidak di adakan biaya karena sudah di tanggung dari dana Bos.   
Siswa yang akan mengikuti UN pada hari Senin berjumlah ± 140 siswa secara keseluruhan sedangkan tahun lalu berjumlah 103 orang. Adapun Prestasi nilai yang ingin dicapai oleh siswa di targetkan 90 untuk semua mata pelajaran. Namun siswa tidak di paksakan untuk mencapai nilai 90 karena menurut “Pak Arifuddin kemampuan siswa berbeda-beda sehingga kita tidak boleh memaksakan untuk mencapai nilai yang di targetkan oleh sekolah”.
“Marlin dan Nurahmi siswa kelas 3 jurusan IPA mengatakan sangat deg-degan menghadapi UN walaupun persiapan yang di lakukan sudah maksimal, namun dengan adanya motivasi dari orang tua, guru dan teman-teman akan sedikit mengurangi rasa deg-degan yang di rasakan untuk menghadapi UN nanti .
Marlin mengatakan bahwa “ saya sedikit mengalami kendala pada mata pelajaran Fisika karena terlalu banyak rumus yang harus di ketahui, walaupun guru-guru sudah memberikan tips untuk berhati-hati pada saat pengisian biodata karena biasanya pengisian biodata banyak yang salah”.
Walaupun Tahun sebelumnya ada siswa yang mencapai Nilai yang di targetkan sebanyak 8 orang siswa dari jurusan IPS dan IPA. “Asti Nadira Hamka dengan nilai 10 yang di capainya berhasil lolos masuk UNHAS dan mengambil jurusan Kesehatan melalui jalur Undangan. Begitu pula dengan Fauzia Anwar yang berhasil masuk UNM dan mengambil Jurusan Sejarah/IPS.
SMA Neg.1 Bangkala Barat tidak menerapkan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) Karena Lap Komputer yang tidak di fungsikan serta kurangnya Komputer yang ada.
Partisipasi Kepsek dengan orang tua siswa dalam komite sekolah sangat mendukung karena sekolah adalah tempat untuk mencari ilmu, membina dan mengembangkan kompetensi yang di milikki siswa.
Adapun prestasi siswa yang pernah di capai yaitu juara 1 tingkat Kab. Jeneponto pada kegiatan PMR, juara 2 Sul-Sel pencak silat, juara 1,2 dan 3 Se-kab. Jeneponto Bulu Tangkis, dan juara 1 lomba lari untuk Putra dan juara 2 untuk putri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar